Tips Memilih Harga Kalung Berlian Terjangkau

Dewasa ini ada banyak model dan juga harga kalung berlian yang cukup beragam di tanah air. Banyaknya varian mungkin akan membuat Anda sedikit bingung untuk menentukan model mana yang sesuai dengan kebutuhan dan juga selera.

Di sini kami akan coba memaparkan kepada Anda terkait memilih harga kalung berlian yang terjangkau namun tetap berkualitas. Bagi yang penasaran, berikut sudah kami rangkum tipsnya di bawah ini.

1.  Relevan Antara Harga dengan Kualitas  

Sebelum Anda memperhatikan harganya, alangkah baiknya Anda perhatikan terlebih dahulu kualitasnya. Pastikan kualitasnya relevan dengan harganya. Cek keaslian emas dan juga berliannya. Pastikan dua elemen ini terjamin keasliannya sebelum Anda membeli perhiasan, khususnya kalung.

Cek juga kualitas emasnya apakah sudah 18 karat atau belum? Begitu juga dengan kualitas berliannya. Karena kualitas dan keaslian perhiasan dari aspek emas dan juga berliannya ini juga menentukan harganya.

2.  Cek Sertifikat Perhiasan

Perhiasan berkualitas biasanya sudah memiliki sertifikat. Contohnya sertifikat berlian berstandar 4C. Selain itu ada juga sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk emas yang memiliki kualitas 18 karat. Nilai karat tersebut merupakan nilai tertinggi pada sebuah perhiasan.

Semakin tinggi kadar karat pada emas, maka akan semakin berkilau perhiasan tersebut. Artinya, kadar karat bisa meningkatkan kualitas dan juga keindahan dari emas itu sendiri. Begitu juga dengan sertifikat dari berlian yang isinya berupa informasi terkait keaslian dan kualitasnya.

3.  Perhatikan Desain Kalung

Hal selanjutnya yang juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah desain dari kalung yang akan Anda beli. Pastikan desainnya bagus dan menarik sehingga bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda.

Desain kalung yang ada saat ini tergolong banyak sekali. Sebut saja salah satunya seperti desain solitaire yang menjadi salah satu model paling populer yang banyak disukai oleh perempuan.

Harga Kalung Berlian

4.  Memperhatikan Ukuran Kalung

Selanjutnya Anda harus memperhatikan ukuran kalung yang akan Anda pilih. Pastikan ukurannya sesuai. Ada tiga tingkatan ukuran, yaitu pendek, sedang dan panjang. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kepercayaan diri Anda pada saat menggunakannya.

Ukuran kalung juga sangat menentukan ketika Anda berencana untuk memadukan dua kalung sekaligus. Kalung pertama yang ingin Anda padukan harus lebih pendek dibandingkan dengan kalung kedua. Pastikan juga Anda memilih jenis material yang sama saat ingin memadukan dua kalung.

5.  Memilih Liontin yang Sesuai

Liontin atau pendant akan mempercantik dan menyempurnakan kalung yang Anda pilih. Pastikan Anda memilih liontin yang bentuknya menarik. Ada banyak model liontin mulai dari heart shaped, liontin inisial, dan masih banyak lainnya.

Pilihlah jenis liontin yang ukurannya disesuaikan dengan rantai kalung. Kenapa harus sesuai? Karena rantai kalung harus bisa menopang liontin yang digunakan. Jangan sampai rantai kalung lebih kecil dibandingkan liontin.

6.  Memilih Brand Perhiasan ternama

Mondial adalah brand perhiasan bertaraf internasional yang saat ini telah hadir di Indonesia. Brand perhiasan ini merupakan butik perhiasan yang memiliki banyak sekali model eksklusif yang tidak hanya sekedar unik saja, tapi juga terlihat menawan karena didesain oleh desainer profesional.

Di sini Anda hanya akan mendapatkan produk premium. Keaslian dan juga kualitasnya terjamin. Harga yang ditawarkannya pun beragam sehingga Anda bisa menyesuaikan nya dengan budget.

Itulah informasi seputar tips memilih model dan juga harga kalung berlian yang bagus. Kini Anda bisa menemukan produk berkualitas jempolan hanya di Mondial.

Leave a comment