4 Tips Memilih Makanan Kucing yang Baik dan Benar!

Memelihara kucing dirumah secara otomatis harus Anda perhatikan kebersihan serta makanan kucing nya itu sendiri. Terlebih pada poin makanan untuk kucing, sejatinya harus Anda berikan perhatian ekstra agar tidak berpotensi merusak kesehatan hewan berbulu ini. 

Tips Memilih Makanan Untuk Kucing yang Benar

Adapun berbagai cara yang benar untuk memilihkan makanan kucing ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

Pastikan Memiliki Kandungan Nutrisi yang Dibutuhkan

Saat pertama kali Anda akan memilih makanan untuk kucing peliharaan di rumah, maka penting sekali untuk memeriksa kandungan apa saja yang terdapat dalam makanan tersebut. 

Sejatinya kucing memerlukan jenis makanan yang kaya akan kandungan nutrisinya. Pastikan makanan yang Anda pilihkan kepada kucing ini, memiliki kandungan nutrisi penting seperti enzim, asam lemak, protein, vitamin, taurine, mineral dan lain sebagainya.

 

makanan kucing

Pastikan Kucing Tidak Memiliki Alergi 

Tidak semua orang tahu bahwa kucing juga ternyata bisa mengalami alergi terhadap bahan makanan tertentu. Dengan begitu ketika Anda mau memilih makanan untuk kucing ini, pastikan bahannya tidak akan membuat kucing Anda mengalami gejala alergi. 

Kombinasikan Makanan Kering dan Makanan Basah

Dengan menyajikan menu makanan yang sama setiap harinya, tentu saja akan membuat si kucing merasa bosan. Untuk itu penting sekali bagi Anda melakukan variasi sajian bahan makanan untuk hewan berbulu ini, di setiap harinya.

Seperti misalkan dua hari menyajikan makanan kering, dan selang dua harinya lagi bisa dengan memberikan makanan basah.    

Perhatikan Tanggal Kadaluarsanya

Kalaupun Anda memutuskan untuk memilih jenis makanan untuk kucing yang disajikan dalam bentuk kemasan, maka penting sekali untuk mengecek tanggal kadaluarsanya. 

Karena seperti yang kita ketahui bahwa jenis bahan makanan kemasan yang sudah melewati masa kadaluarsanya ini, bisa berpotensi merusak kesehatan tubuh, termasuk pada tubuh kucing. 

Penting juga untuk mengecek kualitas dari bentuk kemasan makanannya itu sendiri. Bila Anda menemukan kemasan yang sudah rusak ataupun ada bolong-bolongnya, maka sebaiknya hindari membeli makanan tersebut. 

Seperti itulah tips memilih makanan kucing yang baik dan benar. Sebagai salah satu rekomendasi pilihan makanan kucing yang kaya akan gizi dan nutrisinya, Anda bisa memilih Royal Canin kepada kucing kesayangan di rumah. 

Leave a comment